Minggu, 03 Oktober 2010

NASIONALISME UNIVERSAL !

Suatu ketika ada 2 negara yang sedang berperang. Negara Langit dan negara Bumi. Rakyat negara Langit dengan semangat NASIONALISME-nya berteriak, "INJAK BUMI !!!". Dan juga rakyat negara Bumi dengan semangat yang tidak kalah nasionalisme-nya berteriak, "SUNDUL LANGIT !!!".
Kedua negara tersebut saling caci maki, hina menghina, ludah meludah tanpa henti. Hingga anak - anak mereka teraliri darah nasionalisme yang membabi buta itu. Sejak kecil anak - anak diajarkan untuk membenci musuh negaranya. Soal benar dan salah, itu bias. Rakyat negara Langit menganggap negaranya yang benar dan negara Bumi yang salah. Dan juga rakyat negara Bumi menganggap negaranya yang benar dan negara Langit yang salah.
Mereka bertindak atas nama NASIONALISME. Benar atau salah tak jadi soal, yang penting mereka berjuang demi negara mereka. Kalau pedoman mereka adalah nasionalisme atas negara masing - masing, perang mereka tak akan ada akhirnya bukan ?
Jadi ? Alangkah lebih baik dalam bertindak, mereka harus mengesampingkan perbedaan suku, ras, negara, budaya, politik, dll. Sebaiknya mereka bertindak atas seluruh umat manusia mungkin seluruh makhluk. Intinya, UNIVERSAL ! Ya, atas nama UNIVERSAL !

Artikel Terkait



5 komentar:

Blog Serba Tersedia 3 Oktober 2010 pukul 07.13  

thanks udah berkunjung.

jika belum bisa menghilangkan border image karena kode pada tutorial saya tidak ada, mungkin karena template kita yang berbeda.

admin 3 Oktober 2010 pukul 23.41  

makasih juga sudah berkunjung :)

ya makasih pencerahannya

Darin 4 Oktober 2010 pukul 00.51  

Jadi solusi kongkritnya gimana ya?

admin 5 Oktober 2010 pukul 08.43  

@darin
solusi kongkrit masalah diatas ? mungkin kedua negara tersebut harus bersatu

Prayoga Dwigatama 10 Maret 2011 pukul 04.55  

atas nama nasionalisme tanpa batas
siapa yang akan disalahkan?

Posting Komentar

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP